PERBEDAAN ITU INDAH



Seperti kita ketahui bahwa setiap manusia dilahirkan dengan bentuk dan ukuranya masing-masing. Jadi tidak ada yang sam diseluruh dunia ini. Manusia dicipttakan bersuku-suku, berbangsa-bangsa dan berbeda-beda supaya kita bisa saling melengkapi dan saling mengenal. Seperti firma ALLAH dalam surat Al-Hujurat (49): 13 yang artinya:
“Wahai seluruh manusia, sesungguhnya Kami telahi menciptakan kamu dari seorang lelaki dan seorang perempuan, dan Kami menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku, agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah adalah yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”.
Sekarang ini dalam penentuan awal puasapun demikian ada perbedaan hari, disulawesi awal ramadhan hari kamis 19 juli 2012, muhamadiayah hari jumat 20 juli, pemerintah RI sabtu 21 juli, dimadura masih besok hari minggu tgl 22 juli. Itu semua tidak masalah itu semua juga berdasarkan perhitungan dan semua ada dasarnya. Kita sebagai manusia yang berakal sehat dan dewasa haruslah bisa menerima perbedaan itu dan tidak menjadikannya sebagai pemecah belah agama islam.
Mau hari apa saja yang penting niatnya adalah mencapai kabaikan ALLAH SWT, seperti halnya seorang yang ingin menuju suatu t4 bisa melewati bebagai jalan namun satu tujuan. Seperti hadis nabi MUHAMMADA SAW.
“Innama A” Mallu Bin Niat” yang artinya segala sesuatu itu tergantung dari niat kita. Jika niat kita baik insyallah hasilnya pun baik dan berkah. Tapi jika niat kita buruk insyalah azab ALLAH lebih kejam dan berat siksanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s