Kilas profil dosen IPA..


Kilas profil dosen IPA..
Tau..gak..tau… gak..
Dosen kita yang namanya ‘’Drs. EKO WIDODO’’, Biliau kelahiran 12 desember 1958 asli banyumas low … anak pertama dari 6 bersaudara !!! Alamatnya sekarang di jln. Masjid no 2 rt 05 rw 07 cibuan waraklor sumber adi, mlati sleman Yogyakarta. Pak EKo ini orang yang amat suka dengan kegiatan organisasi baik formal maupun non formal, mulai dari SD di SD N2 kradenan beliua sudah ikut pramuka, SMP nya di sumpioh menjadi waka osis low. Sama kayak aku dung hee. SMA nya di N1 perwokerto. Nah mulai SMA beliu giat-giatnya ikut organisasi, mulai dari ketua bidang (kabid) kesenian dalam osis, dan ketua pelajar sumpioh yang ada di purwokerto. Wah hebat ya. Setelah itu masuk perguruan tinggi IKIP Jogja jurusan fisika mulai tahun79-86, dan S2 PTK DIKTAT thn 2000-sekarang. Wah ternyata belum lulus ya… Tapi alasannya si ampang kata beliua “wong saya orang sibuk” udah gitu aj tutur baliau sambil bercanda he,hee.. Kegiatan selama kuliah yang beliau ikuti sangatlah banyak, mulai dari KSR PMI sebagai kabid humas, ketua ensambel music uny, ketua marcing band, pembina marcing band CDB UNY dari tahun 1987- 2007, wah lama banget ya???? dan banyak ketua deh.,,,,. Di luar kampus beliau juga sangat aktif dala kegiatan misaknya Ketua komisi juri PEMPROV PDBI (persatuan dram band indonesia) DIY, ketua komisi diklat pengurus besar di Jakarta dan banyak lagi deh pokoknya.
Beliau ini memang terkenal orang yang disiplin dalam segala hal, tapi sapa sangka makanan kesukaannya adalah tempe goreng dan sejanis makanan javanis gitu.!! Bapak 1istri dan 2 anak ini sangat gemar organisasi bahkan sampai sekarang. Meskipun usianya yang sudah tidak muda lagi beliau masih eksis dan bersemangat dalam kegiatan yakni, Pembina hancala mulai 19999, Anggota pengawas pembangunan daerah perkotaaan di kecamatan dari tahun 2007. Waduhhhh… sibuk banget yaa… pantes mau janjian aja susah banget.!!!
Di prodi IPA beliau menjabat sebagai salah satu koordinator lab bidang pendidikan. Sebagai seorang dosen beliau pernah menjadi dosen teladan no2 low, beliau juga sering membawa marcing band UNY meraih berbagai gelar. Awalnya beliau dosen prodi fisika tapi karena diminta oleh kaprodi IPA pak Zuhdan, dan akhinya ditugaskan oleh prodi fisika beliau sekarang mengajar di prodi IPA dan juda fisika. Di prodi IPA beliau mengajar Fis das, Ilmu kebumian, dan IPA 2, sedang di fisika beliau mengajar IPBA dan Termodinamika, serta sebagai pambimbing KKN mahasiswa.
Selain aktivis pak Eko ini juga relegius lowww… Makanya biliau menjadi ketua takmir masjid AL Hidayah waraklor mulai tahun 2000-sekarang.. wah keren ya,, apa apa jadi ketua. Pak Eko ini kenapa bias menjadi aktivis karena mengikuti kursus kepimpinan, yakni kursus LKMM (latih ketrampilan menejemen mahasisiwa)di uny, PPLKMM(penatar pelatih ketrampilan menejemen mahasisiwa) di UNDIP, OPPEK (orientasi pengembangan dan pembinaan kemahasisiwaan) di UGM dan PPOPPEK di Jakarta. Selain itu beliau mempunyai motto dalam hidupnya yakni “HIDUP HARUS SENANG DAN PENUH TANTANGAN” begitu tutur beliau. wah seru juga tuhhh…
Di akhir perbincangan kami, beliaupun member saran kepada HIMA yakni “ikutilah suatu organisasi dengan serius dan konsisten sehingga menghasilkan hal yang bermanfaat” dan juga saran untuk mahasiswa IPA agar “hidup dengan disiplin”. Demikian tutur Beliau sembari menutup perbincangan.
BY: faysal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s